6 TIPS CARA MENGATUR POLA HIDUP YANG SEHAT



6 TIPS CARA MENGATUR POLA HIDUP YANG SEHAT

Hidup sehat terbebas dari penyakit adalah impian setiap orang. Untuk mencapainya bukanlah hal yang tidak mungkin dan juga sangat mudah untuk dilakukan. Yang penting  dan juga perlu anda ketahui masalah mengatur pola hidup yang sehat tidak perlu rumit cukup anda perhatikan keseriusan kita untuk sungguh-sungguh berkomitmen menjalani pola hidup yang sehat.
Dengan menjalani  cara hidup yang sehat banyak manfaat yang akan bisa kita dapatkan, mungkin anda akan lebih awet muda,terhindar dari penyakit kronis dan juga hidup sejahtera. Saya akan berbagi tips tentang mengatur cara hidup sehat  yang sesuai dengan pola hidup sehat.

1.  MAKANAN-MAKANAN YANG MENGANDUNG GIZI SEIMBANG 
 Sering kali orang-orang mengabaikan hal ini. Untuk mendapatkan hidup yang sehat,tentu anda perlu untuk mengatur jenis makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya. Berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh manusia adalah karbohidrat yang terdapat dalam nasi dan juga kentang, vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran yang segar.

2 .MENGATUR JADWAL MAKAN
Tujuannya tidak lain adlaah untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Kebanyakan orang akan mengatur waktu makan mereka menjadi 3 waktu makan, yaitu pagi, siang dan malam. Sangat baik jika anda makan pada jam-jam yang memang sudah anda tentukan.

3. OLAHRAGA YANG TERATUR
Olahraga memang merupakan hal yang harus dilakukan dalam kehidupan untuk mengatur keseimbangan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Banyak penyakit yang sembuh dengan olahraga yang teratur,oleh karena itu olahraga sangatlah penting untuk mencapai pola hidup yang sehat.

4. MINUM AIR PUTIH
Air putih juga merupakan salah satu obat yang banyak orang mengabaikannya. Dengan meminum air putih secara teratur setiap hari, maka kondisi jantung dan organ lainnya akan terkontrol dengan baik dengan mengkonsumsi air mineral minimal 2/hari.

5. MENGHINDARI STRESS FIKIRAN
Kebanyakan orang sangat sulit untuk menghindari hal ini. Stress pikiran memang sering kali menyerang tiap orang. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan anda baik secara pikiran (mental) maupun secara fisik. Jika anda sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu serius. Lebih baik untuk memikirkannya secara santai dan jangan jadikan itu sebagai beban dalam diri anda.



6. MENGHINDARI MAKANAN BERLEMAK TINGGI
Beberapa makan yang mengandung lemak tinggi adalah makanan yang bersantan,digoreng,daging berlemak kulit ayam,keju dan masih banyak lagi makanan yang mengandung lemak tinggi. Makanan yang berlemak dapat menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit kronis. Jadi sebaiknya anda bisa membatasi makanan yang mengandung  lemak tinggi agar tidak memicu penyakit yang bisa memutuskan masa depan anda dan bisa mengakibatkan kematian.
Beberapa tips cara hidup sehat untuk menjalani polsa hidup yang sehat,hidup yang sehat membawa anda ke masa depan yang lebih baik.

0 Response to "6 TIPS CARA MENGATUR POLA HIDUP YANG SEHAT "

Posting Komentar

Temukan kami difacebook