BERBAGI PENGALAMAN HIDUP


BERBAGI PENGALAMAN HIDUP

Dari aku lahir sampai saat ini aku dibimbing dan didik oleh orang tuaku untuk menjadi orang yang baik,sholeh,berguna bagi yang lain dan berpendidikan, tapi detik demi detik,menit,jam,hari,bulan,sampe bertahun-tahun aku belum bisa membawa bekal yang orang tua kasih akan tetapi malah sebaliknya aku malah mebawa buruk akan sifat ku yang enggan berubah setiap saat.Aku bergaul mengikuti  seiringnya waktu berjalan. Aku nikmati hidup seperti biasanya aku jalanin mulai dari mabuk-mabukan,geng motor,perkelahian dan yang lainnya. Aku nikmati itu semua tanpa ada beban yang harus aku fikirkan dan berfoya ria dengan teman.
Suatu hari aku pergi mengikuti sebuah perlombaan yang harus aku ikuti,sedangkan dirumah ayahku sedang sakit dan ibu sehat menjaga ayah dirumah,aku berangkat dan berpamitanuntuk pergi mengikuti perlombaan. Setelah aku tiba ditempat tersebut,aku duduk dibangku pemain dan tiba-tiba sekujur tubuh aku merasakan panas tinggi dan demam,karena itu aku tidak jadi main hanya duduk diam hanya menonton. Sempat bertanya pada hati apa yang yang sedang terjadi? Aku pulang dengan tubuh demam dan panas tinggi tapi aku tidak kuat membawa kendaraan  terpaksa perjalanan pulang terhenti aku pergi kerumah orang tua pacar aku untuk ikut beristirahat sebentar,aku duduk didepan rumah aku melihat se sosok bayangan hitam melesat dengan cepat,aku bertanya pada hati kecil ini “Apa yang sebenarnya terjadi” ? Aku coba memaksakan untuk pulang walaupun ibu dari pacar aku tidak mengijinkannya.
Sesampainya gerbang perumahan anehnya panas tinggi dan demam itu pun hilang dengan cepat aku bersyukur tidak jadi sakit, Setelah sesampainya dirumah ternyata panas dan demam yang aku alami adalah pertanda/memberitahu apa yang akan terjadi.Aku menangis hysteris karena ibu yang selama ini aku sayangi pergi mendahului aku belum sempat aku berkata,meminta maaf atas kelakuan ku selama ini dan saat ibu pergi aku tak ada disamping ibu,tak sanggup aku menahan tangisan.Aku mengalami sakit yang tak kunjung sembuh dalam 1 minggu lebih sejak ibu pergi, semua yang seorang ibu berikan tidak akan pernah terlupakan oleh seorang anak walau suatu saat kelak menemukan ibu pengganti tapi semua itu tak ada nilainya dibandingkan jasa yang selama ini ibu berikan kepada aku.
Aku sangat menyesal dan aku hanya bisa meminta maaf karena hanya itu yang bisa aku ucapkan
maafkan aku ibu yang selalu melukaimu,yang selalu membuatmu menangis. Aku sebagai anak tak bisa membahagiakanmu,yang selalu membuat tubuhmu penat karena ulahku.
aku yang selalu membalas senyum mu dengan tangismu,yang tak menjagamu kala kau rapuh bu :’(
Semenjak kepergian ibu hidupku mulai tak terkontrol dan hancur secara perlahan,sedangkan aku hidup dengan seorang ayah yang sedang sakit,kaka dan adik ,suatu hari keluarga membutuhkan biaya untuk hidup semua kendaraan dijual demi kebaikan semuanya,tapi aku ambil hikmah semuanya kalau benda yang aku miliki hanyalah titipan dan semenjak itu aku mencari kehidupan yang baik untuk aku kelak dimasa depan nanti ,setelah aku fikir hidup dengan ke egoisan dan keburukan tidak akan membawaku ke masa depan yang baik akan tetapi membawaku ke masa depan yang buruk.
Walaupun kini hidup dengan kekurangan tapi aku bisa menikmati hidup dengan baik tanpa mengenal keburukan yang sering aku lakukan,dan sekarang waktunya aku merubah semuanya dan membuat bangga semuanya dan ibu yang sudah meninggalkan aku lebih dulu,aku janji bu suatu hari nanti aku akan mebawa bekal ilmu yang selama ini ibu berikan kepadaku walaupun ibu jauh disana ,aku selalu berdoa untuk ibu semoga ibu tenang disana dan diterima disisi-NYA ,amiin yaallah.
Kami akan merindukan ibu setiap saat dan aku selalu berdoa disetiap tidurku selalu memimpikan ibu setiap kami merindukan ibu,
mother is a great and powerful women, we all missed our mother longed for nothing other than a mother.I love and care for the good of the mother's mother will never be replaced, i love you so much  and longed  for ibu :*

0 Response to "BERBAGI PENGALAMAN HIDUP"

Posting Komentar

Temukan kami difacebook