Cara Ampuh Menghilangkan GALAU


Galau adalah perasaan gundah gulana, bingung, dan gelisah. Pokoknya kalau galau pasti tidak jauh dengan gelisah. Galau itu ibarat "Sesuatu" yang tidak bisa di bayangkan, namun bisa dirasakan dan kehadirannya seolah-olah terjadi akibat adanya gesekan antara bathiniyah dan hasratiyah yang mendorong hasrat untuk tetap tegar walau sebenarnya hancur bagai karang yang di terpa oleh sang ombak. Biasanya sebutan ini untuk mereka yang putusan, atau cintanya ditolak.

Memang susah sekali cara menghilangkan perasaan suka tersebut dengan orang yang telah disukai apalagi yang sudah lama terpendam dalam hati kita. Dan ternyata dia tidak menyukai kita atau menyukai orang lain atau juga telah mempunyai seorang kekasih yangmana pastinya dia lebih menyukai orang tersebut.
Berikut tips untuk mengatasi galau :



1. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan
Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalm menghadapi kehidupan ini. Namun harus sobat ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan.


2. Memahami Bahwa Segala Ujian Merupakan Tingkat Kenaikan Level
Nah, setuju tidak jika saya bilang begini. Semua permasalahan cinta itu adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih menaikkan level dalam dunia percintaaan ? Kalau ada yang kurang setuju, berarti sobat masih menyalahkan diri sobat, dan itu adalah hal terbodoh. Jangan pernah sobat ingin dibodohi oleh cinta! Lewati semua permasalahan itu dan jangan cengeng. Ok ?

3. Perbanyak Sharing dan Bergaul Dengan Teman
Cara ini merupakan hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai
dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran sobat rileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang membuat sobat galau. Teman baik dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat. Jadi, gunakan kesempatan itu dengan baik. Namn perlu diingat jangan sampai salah gaul dengan teman yang salah. :D
4. Perbanyak Melakukan/Menyibukan Diri Dengan Aktivitas Yang Bisa Menghiburmu
Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah  yang mendala kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll. Tapi yang paling penting lakukan itu bersama orang yang dianggap asyik.

5. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri sobat adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kekurangan dankelebihan masing-masing. 

6. Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau
Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Coba aja deh tiap kali dengerin itu bukanya tambh seneng malah jadi tambah galau bukan?

7. Bermain Games
Kalau anda orangnya emang bener bener males keluar rumah, coba salah satu cara penghilang galau yang ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games games bertema berat, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang melanda. 

8. Selalu Berfikir Positif (Positif Thinking) 
Dalam menjalani kehidupan, buang prasangka buruk kepada anda dan rekan dan merasalah beruntung. Kenapa harus merasa beruntung ? Karena dengan kegalauan itu anda telah memiliki satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Dan ketika anda menghadapi permasalah yang sama, maka anda akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. 

9. Memanajemen Waktu
Jadwalkan waktu khusus dalam sepekan untuk refreshing atau berolahraga. Lakukan kegiatan kegiatan atau rutinitas yang tidak biasa, akan membantu fikiran sobat menjadi lebih fresh.

10. Banyak Bercermin
Bercermin yang saya maksud adalah bercermin dalam arti yang sebenarnya . Coba anda lihat ke cermin. Lihat diri anda disana, lalu Tanya sama diri anda sendiri : “Sejelek itukah diri SAYA?” anda bisa lihat terus menerus diri anda sendiri sampai anda bisa yakin kalo anda tidak seburuk apa yang mereka katakan.

11. Menonton Film Atau Acara Komedi
Anda suka nonton? Nah cara ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya. 

12. Cari Jodoh
Nah cara terakhir sekaligus cara paling ampuh untuk mengusir si galau ini adalah dengan cara MENCARI JODOH. Karena kalau kita urut dari awal cerita, penyebab utama yang paling banyak terjadi dari para Galauers adalah karena mereka tidak memiliki pasangan hidup. Jangan lupa satu hal, iringi proses pencarian jodoh dengan backsound lagu dari Wali yang berjudul Cari Jodoh. 

SELAMAT MENCOBA HAL DIATAS SANGAT AMPUH DALAM MENGATASI KEGALAUAN :D :) 



 

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan GALAU"

Posting Komentar

Temukan kami difacebook